Tuesday, December 4, 2012

Waspadai 6 Gejala Darah Rendah Ini

Apakah anda orang yang menderita tekanan darah rendah? Kalau masih ragu-ragu, anda bisa membaca artikel berikut untuk mengetahui gejala darah rendah yang mungkin saja anda derita. Darah rendah atau hipotensi merupakan suatu keadaan dimana tekanan darah kita berada di bawah nilai normal. Beberapa orang mengatakan darah rendah kalau tekanan darahnya di bawah 120/80, tetapi sumber lain mengatakan darah rendah jika tekanan darahnya kurang dari 110/70. Tekanan darah yang terlalu rendah akan berakhir dengan suatu keadaan syok, yaitu kondisi dimana darah tidak cukup lagi terpompa untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Walaupun bahaya darah rendah sangat mengerikan, tetapi tekanan darah sering merupakan suatu variasi normal pada beberapa orang. Walaupun demikian, sebaiknya kita juga harus waspada jika kita mengalami tekanan darah rendah. Oke berikut ada enam gejala darah rendah yang gampang untuk dikenali.


·         Penglihatan kabur – kalau anda sering mengalami ini, mungkin anda sedang mengenali gejala darah rendah. Walaupun tidak semua penglihatan kabur merupakan gejala darah rendah, sebaiknya kita memperhitungkannya juga. Penglihatan kabur yang terus menerus bisa saja merupakan gangguan mata.

·         Bingung – kalau anda atau teman anda sering terlihat bingung walaupun sedang mengerjakan pekerjaan biasa dan sederhana, berhati-hatilah mungkin itu gejala darah rendah yang sedang anda alami.

·         Pingsan – memang pingsan merupakan gejala darah rendah yang umum terjadi. Hal ini diakibatkan oleh, ketidak cukupan darah yang dipompa sampai ke dalam otak kita. Gejala darah rendah berupa sering pingsan ini biasanya terjadi saat kita berdiri terlalu lama.

·         Pusing – perasaan pusing, seperti berputar dan berkunang-kunang juga merupakan salah satu gejala darah rendah yang perlu kita perhitungkan.

·         Mengantuk – kalau mengantuk karena begadang atau tak cukup tidur, ya jelas bukan gejala darah rendah. Jika anda sudah cukup tidur dan masih sering mengantuk bisa jadi anda mengalami tekanan darah rendah. Maka periksakanlah diri ke dokter dengan segera

·         Lemas – Ini gejala darah rendah yang cukup mudah di kenali. Ketidak cukupan darah yang dipompa akibat tekanan darah yang rendah bisa mengakibatkan organ-organ tubuh kekurangan supplay makanan dan oksigen sehingga muncul sebagai gejala lemas.

Oke itulah gejala darah rendah yang perlu anda waspadai. Jika anda mengalami beberapa gejala darah rendah diatas, sebaiknya periksakan diri segera ke dokter.

0 comments:

Post a Comment