Saturday, December 15, 2012

Kenali Nilai Asam Urat Normal dan Asam Urat Tinggi

Asam urat Normal - Kalau kita mengalami  beberapa gejala asam urat, tentu kita ingin mengetahui berapa  nilai kadar asam urat di dalam tubuh kita. Saat kita memeriksakan kadar asam urat kita di laboratorium maupun di tempat praktek dokter, biasanya kita ingin tahu batas nilai kadar asam urat normal dan asam urat tinggi. Hal ini perlu untuk mengontrol asam urat di dalam tubuh dan memantau keberhasilan diet dan pengobatan asam urat yang sedang kita lakukan. Nilai standar yang dipakai untuk asam urat normal biasanya ada sedikit variasi antara alat yang satu dengan alat yang lain. Saat ini dengan hanya menggunakan alat sederhana berupa alat kecil dengan stiknya dengan harga terjangkau kita sudah bisa mengukur kadar asam urat normal atau asam urat tinggi



Oke tidak berpanjang lebar, inilah nilai kadar asam urat normal dan asam urat tinggi pada orang Indonesia dengan alat standar yang ditera baik. Nilai asam urat pada pria dan wanita sedikit berbeda, seperti yang tertera dibawah ini.

Asam urat normal pada pria: 2,4 -5,7 mg/dl
Asam urat normal pada wanita : 3,4 -7,0 mg/dl
Asam urat tinggi pada pria : > 5,7 mg/dl
Asam urat tinggi pada wanita : > 7,0 mg/dl

Oke itulah nilai asam urat normal dan asam urat tinggi standar yang bisa anda pakai dalam mengontrol kadar asam urat anda. Kalau asam urat anda tinggi, sudah saatnya anda mulai membatasi dan mengenal pantangan asam urat seperti yang dibahas pada tulisan sebelumnya.

0 comments:

Post a Comment